Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung
DOI:
https://doi.org/10.52496/identitas.v4i1.592Kata Kunci:
Administrasi, kualitas pelayanan, administrasi kependudukanAbstrak
Pemerintah desa adalah salah satu lembaga yang betugas dalam melayani kebutuhan masyarakat melalui pelayanan publik yang disediakan, pelayanan publik ialah kegiatan yang dilaksanakan oleh pemberi layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perundang-undangan. Salah satu kegiatan pelayanan publik adalah administrasi kependudukan yang merupakan hal sangan penting karena selalu bersentuhan dengan bebagai kegiatan yang ada di kehidupan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik dalam bidang administrasi kependudukan masih belum berjalan efektif seluruhnya, masih terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat sebagai pengguna layanan.
Kata kunci : Administrasi, Administrasi Kependudukan, Kualitas Pelayanan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Azizah Fitriani, Rusliadi, Tati, Fatmawati
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.