KULIAH KERJA NYATA: PENGEMBANGAN UMKM BERBASIS DIGITAL MARKETING BERDASARKAN KEARIFAN LOKAL DI DESA BANJARAN WETAN
Abstrak
Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), merupakan sebuah peningkatan ekonomi dalam usaha kecil, hal ini bisa merubah struktur secara besar maupun kecil menurut perkembangannya yang terjadi, pada daerah banjaran wetan UMKM yang tercatat memang cukup minim, dalam data namun bisa dijumpai dengan baik, cara penjualannya yang masih tradisional akhirnya kami memiliki Inisiatif memajukan UMKM di daerah banjaran wetan dengan sebaik-baiknya serta secara menyeluruh, dalam metode pelaksanaannya yaitu dengan seminar yang diadakan, di dalamnya membahas tentang digitalisasi pada UMKM tersebut oleh salah satu dosen yang mumpuni. Hasil yang diperoleh memang belum bisa dilihat dengan signifikan pada daerah tersebut, karena keterbatasan waktu, walau untuk beberapa orang yang datang kedalam seminar setidaknya bisa sedikitnya mengubah pemikirannya sedikitnya.